Select Page

Tips Memasang Walpaper Sendiri

Bagaimana Cara memasang wallpaper
1. Persiapkan Peralatan
a. Tangga
b. Alas Plastik
c. Pensil
d. Penggaris
e. Meteran
f. Benang dan Pemberat
g. Bak/Ember Adukan Lem 2 buah ( 1 besar dan 1 kecil
h. Spons
i. Kuas Lem
j. Roller
k. Kape
l. Mica/Acrylic
m. Wallpaper Dinding Yang akan Dipasang

2. Investigasi Dinding
Penting untuk memastikan bahwa dinding tidak ada kebocoran atau rembesan air atau berjamur

3. Membuat Lem Wallpaper Dengan Benar
Ambilah ember pertama yang besar … isi air secukupnya disesuiakan dengan banyaknya roll yang di pasang ( jangan menggunakan       air panas ), taburka bubuk lem dengan kondisi air diaduk dengan cepat. Setelah terasa kental dan berat, diamkan selama 10 menit.
Ambil ember kedua yang lebih kecil, isi dengan air dan taburkan bubuk lem seperti sebelumnya tetapi lebiih kental. Ini digunakan pada     sisi-sisi dinding dan sambungan agar lebih kuat dan tahan lama.

4. Ukur Bidang Yang Akan Dipasang Wallpaper
Tidak perlu pusing, cukup dengan mengukur panjang x lebar bidang dinding lalu sesuaikan dengan lebar wallpaper. Lebar ukuran             standar wallpaper adalah 0.5 meter. Jadi jika dinding Anda lebarnya 5 meter (misal), maka Anda memerlukan 10 Jalur wallpaper dinding.

5. Pemotongan Wallpaper Dinding. HATI-HATI
Potonglah wallpaper jika Anda sudah melakukan pengukuran agar bisa menyesuaikan panjang da  lebarnya. Jangan lupa sisakan 5-10 cm. Misalkan tinggi dinding 3 meter maka Anda memotong 3.1 m. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kekurangan tinggi wallpaper, jika ada kelebihan nanti bias anda potong secara rapi dengan cutter.

6. Atur Posisinya Terlebih dahulu
Pastikan pemasangan dapat dilakukan tegak lurus. Gunakan benang pemberat untuk menandakan posisi jalur wallpaper agar tegak lurus kemudian tandai dengan pensil untuk mempermudah pemasangan.

7. Meratakan Lem Pada Wallpaper Yang Akan di Tempel
Setelah dilakukan pemotongan wallpaper, Ambil lem pada ember pertama dan pastikan sudah lebih kental dari sebelumnya.letakkan alas plastik pada wallpaper yang telah anda potong. Gunakan roller dan ratakan lem secara merata ke seleluruh permukaan belakang wallpaper.

8. Menempelkan Wallpaper Pada Dinding
Tempelkan wallpaper yang sudah diberi lem pada secara berlakan. Pastikan tepat tegak lurus dengan tanda yang aAnda Buat dengan pensil. Tempelkan wallpaper secara berlahan dan ratakan dengan mika atau Acrylic, gunanya hanya untuk meratakan pemasangan agar lebih mudah dan rapi.

9. Menempelkan Sambungan Wallpaper Dinding
Untuk sambungan wallpaper, persiapkan ember yang kedua yang berisi lem lebih kental. Aplikasikan lem pada sambungan wallpaper, ratakan motif bagian kiri dan kanan sampai sambungan tertutup dan tidak terlihat.

10. Pengecekan dan Pengelapan Sisa Lem Wallpaper
Untuk tahap terakhir, cek sambungan pada bagian sudut dinding, jika dudah rapid an benar. Langah selanjutnya adalah finishing pemasangan dengan cara menggunakan spon atau busa, basahkan dengan air lalu lap keseluruh permukaan wallpaper hingga bersih. Jangan sampai ada lem yang tersisa dan mengeras di permukaan dinding.

sekarang Anda sudah mengerti bagaimana cara pemasangan wallpaper, sekarang tinggal Anda mempraktekan sendiri. Selamat mencoba …
untuk menggunakan Jasa kami untuk memasang walpaper di cafe Anda
Untuk kontak dapat anda lihat di website, dan kami terakan juga di bawah ini.
Showroom & Office : Jl. Sungai Bambu 6C No.23 RT 02 RW 08 Tanjung Priok Jakarta Utara
WA : 08978892799 (FAST RESPON)
HP : 082112342799
PIN : 51FF3DC5
Email : [email protected]