Select Page

Menikmati Kopi Di kedai atau Cafe malam yang menyuguhkan kenyamanan menjadi hal yang dicari di tegah kota untuk melepas rutinitas arian yang melelahkan. Bagaimana tidak, nuansa Cafe yang menenangkan dengan pencahayaan yang pas membuat siapa saja yang masuk kedalamnya terbawa suasana yang ada. Jadi jangan pernah meremehkan dengan hal yang simlpe seperti pencahayaan Cafe yang memiliki emosi tersendiri dalam ruangan Anda.

Direktur desain Sturbucks, Min Cho & Jil Enomoto mengungkapkan beberapa tips untuk menciptakan ruangan yang santai dan mengundang dengan cahaya.

Lapisi pencahayaan Anda.
Pencahayaan desainer lapisan ringan membuat ruangan terasa seimbang dan nyaman. Tiga lapisan desain pencahayaan – ambien, tugas, dan pencahayaan aksen – lakukan hal itu. Lapisan ambien adalah pencahayaan di atas kepala, lapisan tugas adalah cahaya terarah pada ruang untuk aktivitas, dan lapisan aksen adalah iluminasi pada elemen artistik ruangan. Dapat dipastikan ruangan anda akan semakin menarik
Menurut Cho, apa yang tidak Anda sukai sama pentingnya dengan apa yang Anda lakukan. Salah satu cara Starbucks berhasil menggabungkan pencahayaan berlapis adalah dengan pencahayaan area bar lebih terang dari sisa café. “Ini menarik pengunjung ke ruang sambil membiarkan kehangatan sisa toko tetap menonjol di latar depan,” katanya.

Matikan lampu setelah senja.
Light dimmer adalah alat yang hebat untuk pencahayaan suasana hati, menghemat energi, dan membantu ruang dalam ruangan tanpa transisi dari cahaya ke gelap. Cho berkata, “Di penghujung hari, kita ingin berevolusi dari siang sampai malam. Di lokasi yang melayani pelanggan di malam hari, kami menambahkan dimmer untuk membuat ruangan terasa lebih intim dan menggunakan perlengkapan lampu khusus untuk membantu dalam mendongeng. “Inilah cara memilih lampu dim red untuk ruang Anda.

Gunakan lampu hemat energi, seperti lampu LED.
Lampu LED telah terpisahkan dalam membantu banyak ruang menghemat uang dan energi.  Enomoto mengatakan, “Kami memanfaatkan pencahayaan hemat energi di seluruh portofolio toko kami. Starbucks menyalakan bola lampu pijar dan halogen di toko kami untuk lampu LED baru dan ini membantu kami mengurangi konsumsi energi kami.

Pilih perlengkapan lampu artistik.
Perlengkapan ringan tidak hanya memberikan penerangan yang diperlukan, tapi juga berfungsi sebagai focal point yang indah di sebuah ruangan. Memilih perlengkapan untuk masing-masing tiga lapis cahaya, yang juga sesuai dengan daya tarik ruang Anda, sangat penting untuk desain interior yang dipoles. Enomoto menunjuk ke toko Starbucks Canal Street di New Orleans, yang memiliki lampu gantung yang terbuat dari gerbang besi tua dan satu lagi yang terbuat dari instrumen tanduk vintage, sebagai toko yang dengan cemerlang mengeksekusi pencahayaan kreatif melalui perlengkapan.


Saatnya untuk cerdas menentukan pilihan terbaik dalam memaksimalkan ruangan Anda menjadi lebih hidup dengan kombinasi artistik interior dan konsep yang tepat sehingga menjadi magnet keberuntungan bisnis anda.


Dapatkan solusi pencahayaan ruangan anda, temukan pilihan terbaik Anda di
Office: Jl. Sungai bambu 6c no 23, RT 02 RW 08.
Tanjung priok – jakarta utara.
Office hour : senin-sabtu 08:00 s/d17:00
Wa : 08978892799
Bbm : DC417193