Select Page

Bagi anda pengusaha café atau restorant, untuk Memiliki peralatan furniture berbahan kayu yang awet dan berkwalitas tentunya menjadi prioritas utama. Untuk memastikan bahwa anda tidak akan kecewa dengan barang yang akan anda beli, tentunya anda perlu mengtahui bagaimana cara memilih bahan furniture yang awet dan berkwalitas. Tetapi apakah anda sudah tahu bagaimana cara mengetahui bahan yang digunakan?… berikut beberapa tips sederhana yang perlu Anda

perhatikan untuk memilih bahan furniture anda.
Hal yang perlu anda perhatikan ketika anda membeli perabotan kayu adalah periksa jenis kayu yang digunakan. Mengingat begitu banyaknya jenis kayu, tentunya tidak mungkin kita bisa mengidentifikasi satu persatu. Untuk lebih mudahnya kita sederhanakan menjadi bebrapa kriteria jenis kayu :
1) Solid keras.
Terbuat dari pohon rindang berdaun, banyak orang menyebutnya dengan kayu keras. Kayu ini memiliki kwalitas yang bagus kayu jenis ini bisa mahoni, cherry, Jati. Cirinya dalah pori kayu yang lebih padat, lebih kuat dan lebih tahanterhadap goresan. Tentunya ini merupakan kayu yang memiliki usai tua. Kayu solid keras ini pastinya semakin baik jenis dan lama usianya pasti semakin mahal, Karena kwalitasnya pun semakin bagus. Akan sangat bagus jika anda memilih bahan ini untuk perabotan kursi, meja di café dan resto anda.
2) Solid Lunak.Jenis kedua adalah kayu lunak padat. banyak dari kita berfikir, kayu keras itu keras, kayu lunak itu lunak. Tetapi sesungguhnya, itu tidak benar. Anda tahu bahwa kayu lunak itu berasal dari pohon konifera (Daun seperti jarum) yang umumnya tumbuhlebih cepat dan karenanya lebih murah untuk doi produksi ulang. Karena pertumbuha yang cepat ini membuat tingkat kepadatannya kurang sehingga kurang kokoh di bandingkan dengan solid keras.Untuk mengtahui secara lebih jelasnya secara fisik, kayu ini kurang tahan terhadap goresan, cara mengujinya dengan mencoba menggaruk sedikit. Jika ada goresan terbentuk, bisa jadi itu masuk kedalam jenis kayu lunak. Dengan kwalitas yang lebih rendah, mudah tergores dan retak, tentu menjadikanya lebih murah.
3) kayu pabrik.Seperti yang anda duga, ini adalah kayu rekayasa bukan kayu alami. Terbuat dari potongan-potongan limbah kayu yang di gabung satu sama lain. Bentuk yang bisa kita temukan seperti : Clipboard, papan serat, kayu lapis, Vinir. Untuk mengenalinya cobalah mengetuk atau melihat bagian bawah perabotan. Anda akan mendapati benda itu jauh lebih padat dan tidak terbuat dari kayu utuh. Kelebihan dari kenis kayu ini pastinya adalah lebih murah dari pada kayu solid, tetapi kayu ini sangat rentan terhadap kerusakan air.

Dari ketiga kriteria jenis kayu di atas, anda bisa menetukan, jenis kayu seperti apa yang akan anda pilih untuk perabotan café dan resto anda. Yang perlu anda perhatikan juga, tentunya barang yang berkwalitas dan bagus untuk bisa lebih awet juga hatus di dukung dengan cara pemakain dan perawatan yang baik. Semoga bebrapa tips sederhana tadi dapat membantu anda.

 Mejacafe.com
 menyediakan semua kebutuhan cafe dari kontraktor sipil, interior, bahkan konsultan
 Anda sedang merencanakan membangun sebuah cafe Or resto?
 Kami siap membantu Anda
 .
 For more information :
 WA : +628978892799
 Email : [email protected]
 .
 • M E J A C A F E •
 ONE STOP SOLUTION CAFE & RESTO
 KONSULTAN INTERIOR CAFE & KONTRAKTOR
 SPECIALIS CAFE & RESTO
 #designcafe #interiordesigncafe #cafedesign #designresto #interiorcafe#mejacafe #kursicafe #jasadesigninterior #designinterio